Gadis Kecil

Ada banyak hal lucu yang aku temui hari ini. Mungkin sering kita temui tapi justru hal itu jarang kita perhatikan.
Seperti halnya tadi siang, ketika aku berjalan melalui sebuah gang kecil seberang kuliah, Seorang gadis kecil, berjalan atau mungkin lebih tepatnya setengah berlari dengan nafas ngos-ngosan sambil benggendong tas ransel yang lumayan besar (mirip orang kemping lah...), aku ingin tertawa melihat pemandanan tersebut. Bagaimana tidak ingin aku tertawa, teman-teman gadis kecil tersebut telah berlari jauh dan meninggalkannya di belakang, sedangkan gadis itu dengan susah payah mengejar teman-temannya dengan mengendong ransel besarnya, yah... tentu saja dia baru pulang dari sekolah.
saya jadi mikir, apa kira-kira isi tas anak tersebut kok kelihatannya berat sekali? padahal dia masih ukuran TK, sedangkan aku mahasiswa, datang ke kuliah cuman jalan-jalan masuk muhadarah juga santai sekali. apakah semangat ku untuk belajar telah pupus atau kalah saing dengan gadis kecil tersebut? Doanya-lah

0 Komentar: