Minggu Yang Panjang

Niel yang akan selalu membuatku rindu

Gw terbangun. Cepat2 ku masuk ke dalam hammam, cuci muka yang hampir hancur ini karena ketiduran lama banget. Gw sementara baca Novel yang dipinjem dari PMIK beberapa hari kemarin. Selesai wudhu and Shalat magrib. Sarung yang aku pake untuk shalat gw ganti, pake celana. Jaket merah di lemari gantung gw pake, mau keluar nih ke rumah dayat (manusia nggak penting) mau nonton bola.

udah lima jam gw duduk di depan komputer. mata gw nggak cape2 juga. padahal gw udah sering di bilangin ma orang2 kalo duduk di depan komputer jangan lama2, bisa2 nanti mata gw rusak. tapi bagi gw nggak masalah, soalna gw maut idur juga nggak bisa, yah udah nge-net semalam pool. jam5 lewat beberapa menit, eh neng AYU Online (sorry bagi yang belum kenal, coz belom sempet gw ceritain gimana cantiknya orang-Nya, nantilah kalo gw udah nggak sibuk2 amat he he he)

Ipang: Assalamu alaikum
Ipang: tumben nih neng ayu ol pagi2
Ipang: :D
Ayu: wa'alaikum salaaaam
Ayu: uda jam 12 kok
Ipang: oyah
Ipang: hehehe
Ipang: berarti dari tadi sy nyangkany amasih pagi di indo
Ipang: abis dari tadi melm mata saya ol terus
Ipang: nggak mau off
Ayu: disana jam berapa?
Ipang: jam 6.08 pagi
Sampai akhirnya cerita berakhir seperti ini
Ipang: masih lama ol yah
Ipang: maaf yah sy harus cabut ke kuliah dulu
Ipang: ngurus yang tadi
Ipang: kapan2 bisa di lanjut
Ayu: oh iya maaf udah bikin telat
Ipang: ato bincang2nya di lanjut di di sms jhuga boleh
Ayu: ga ini juga mo signed out
Ipang: nggak papa
Ipang: makasih yah
Ipang: waktunya
Ayu: afwan
Ayu: :)
Ipang: :)
Ayu: hati2
Ipang: sama hati2 juga neng ayu
Ipang: :)
Ipang: Assalamu Alaikum
Ayu: wa'alaikum salam..

setelah Komputer gw Turn Off gw cabut siap2 selama 10 menit. ah, gw belom sarapan. nggak papa sering nya juga gitu makan nggak teratur.

sampai di Mahattah Zahra', gw cari mobil 80 coret arah darrasah, atau 65 plat kuning dengan tujuan yang sama. 10 menit kemudian mobilnya dateng juga. lumayan banyak orang juga, coz hari minggu sih jadi pada rajin ke kuliah. coba kalo hari rabu ato kamis pasti yang hadir ke kampus mereka yang rajin2 aja yang lain nya di rumah.

di bus gw ketemu ma shobri (manusia kalem,rendah hati, gemar menabung, suka menolong) dia temen satu anggaktan di Tërobosan dulu, asli dari medan orang batak lah.

*harap baca dengan logat batak*
Ipang:Wah, ada orang cakep nih.
Sabri:kau yang cakep.
Ipang: apa kabar bang?
Sabri: baik, kalau kau?
Ipang: Saya tentulah baik bang. mau kemana bang?
Sabri: mau ke kuliah ngabsen dosen hihihi.

udah ah, bibir gw cape dulus ini sambil ngomong logat batak. sampe di kuliah perut gw terus bunyi2 mirip klakson mobil truk pengangkut pasir.
"setelah urusan selesai gw baru makan"ucapku membatin.
di depan pintu gerbang kuliah ada pemeriksaan kartu mahasiswa. tapi untungnya hanya untuk orang mesir, orang indonesia sih nggak!

kunjugan pertama ke gedung Ushuluddin. nggak ada doktor yang ngasih kuliah? yang ada di dalam ruangan hanya orang beberapa orang mesir yang lagi pada duduk di atas meja, dan beberapa orang indonesia yang ngobrol di sudut2 jendela. gw tinggalkan ruangan tersebut, melangkah keluar gedung kemudian belok kanan menuju kedung syariah wat urusan "ashabul auraq". eh, dijalan ketemu ama Mang Kasep orang asli sunda, sangking aslinya sampe2 logat bahasa indonesia nya aja pake logat sunda.

*dibaca dengan logat sunda*
Ipang: Assalamu alaikum Mang kasep?
M K: Waalaikum Salam
Ipang: Kumaha damang?
M K: Damang?
Ipang: Kamana Wae Mang Kasep, nggak pernah nongol?
MK: lag dirumah aja kok akhi, biasa membiasakan diri dengan istri yang baru
Ipang: Emang ada Istri lama?

udah ah, mau istri lama kek baru kek terserah, gw buru2 mau cabut ke kantor syariah. sebelum masuk ke kantor gw perbaiki penampilan gw soalnya orang yang bakal gw hadapin itu nyebelin, jadi pasang muka imut mungkin akan membuatnya sedikit bersahabat. gw masuk ke ruangan menghadap, tapi alih2 terkesima dengan ke-imut-an gw yang ada belom sempat gw ngomong eh, dia udah nyuruh gw keluar, katanya dia lagi sibuk padahal cuma cerita doang. gw disuruh menghadap besok. cape dech.

gw ngeloyor pergi, dengan hati dongkol, BT, sebel, marah, benci pokoknya campur jadi satu. mana perut gw udah nggak sabaran lagi dari tadi kruyuk..kruyuk terus. ah, mending gw cabut aja dech. berjalana meninggalkan kampus menyusuri pinggiran toko2 dan warung2 mesir sampai di halte bus. setengah jam gw nungguin tuh mobil nggak nongol2 juga. aisy, mana gw rasanya udah mau pingsa aja. belom tidur ditambah dengan rasa laper yang sanget, membuat tubuhku rasanya lemes banget.

Bus 80 coret dateng, gw+beberapa temen indonesia+orang rusia+orang negro berlari mengejar bus tersebut. setelah naik, gw nggak kebagian tempat duduk terpaksa berdiri dech. eh dari belakang ada Wandi(manusia paling rajin ngurus beasiswa) nepuk pundak gw.

mobil berjalan dengan berlahan, meninggalkan kedongkolan gw yang makin menjadi2. ah, untuk mobilnya lewat depan buust nih, lumayan bis liat cewek cantik nunggu mobil. emang sih rute bus tersebut lewat kompleks asrama mahasiswi dan mahasiswa luar negeri.

Sampai di depan Buust, aku terperanjat, terperangah ( aslinya kecewa bin kaget). ah, nggak ada cewek indonesia ato rusia yang tinggi dan cantik ato bosnia yang kadang membuat mata nggak mau berkedip, justru yang ada cewek negro! huh, orang kuliat item. masih mending sih kalo item manis kaya "Jenifer lopez" tapi ternyata yang gw liat saudarinya Rihanna penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Payung atau Umbrella.
gw jadi teringat cerita neng Ayu di blognya "tragedi webcam" wahahaha...... cewek cantik bahkan cantik sekali ketemu ama dimas seto kacangan.. (lebih tepatnya sih renkarnasi tukul arwana kasian!)

asli perut gw makin tidak bersahabat. turun dari bus gw langsung ke minimarket wat beli mie. trus ke rumah cupu mampir, lagian juga mau nyuci baju disitu(di rumah gw nggak adamesin cuci). nah gw kena sial lagi nih, setelah mie nya gw buka ternyata nggak ada bumbunya. pembungkus bumbunya ada, tapi isi bumbunya nggak ada. apes...

selsai makan, gw rasanya ngantuk banget, ups, blom shalat zuhur. selsai shalat gw rebahan di kasur. pikiran gw masih melayang2 ke antara sadar dan tidak sadar. loh kok yang gw liat neng A.. ceria, putih.
Tmn: Pang, bangun... (goyang2in badan gw yang makin melemah)
Gw: (bangun dengan muka jutek, gangguin orang aja ketemu ma cewek cantik) ngapain sih sambil marah2.
Tmn: editin....
Gw: wat apa?(heran tapi masih sebel)
Tmn: Wat di kirim nanti lewat email.

yah udah, gw bangun dengan setengah teler dan pikiran masih di alam mimpi. selsai ngedit tulisan gw di culik ke warnet wat bantuin dia ngirim file itu ke indonesia. selesai ngirim file gw iseng Online YM, eh, ketemu neng Ayu...

Tmn: wah ni sapa pan?

rasanya gw nggak perlu jelasin ma orang yang udah ganggu mimpi dan tidur gw. pokoknya hari minggu ini gw rasanya full kerja. selsai magrib, gw ke rab'ah ada pengajian ma orang2 turky, pulang langsung ke "abas el aqad" nemenin wawan wat ngambil sesuatu, ketemu sopir rese yang minta di perhatiin, liat cewek mesir cantik pake jilbab merah, jadi ingat Pic na neng A.., trus nganterin ke rumahx si Abdullah anak kecil keturunan turky yang dari tadi nebeng ma gw and wawang. jam 11 malem gw naik mobil 800 tanpa coret dan salah jalan. sial....


gw mau istirahat
mau tidur
mau mimpi
mau.....
*sorry nggak di edit* males..., capek,....

0 Komentar: