Hari Minggu Penuh Kejutan

Mesir itu penuh dengan kejutan.
Orang arab itu senang memberi kejutan.
Dan Al-Azhar itu tempatnya orang2 terkejut. Ha...ha...ha...

Hari ini saya berangkat ke kuliah. Meski badan saya rasanya sakit karena semalam abis nongkrong ma anak2 yang kurang waras(masa dingin2 makan es cream boreo, PARAH..!!!) dan hasilnya hidung saya terus mengeluarkan air.

Sampe di kuliah, ups... biasa terlambat sejam lagi. Tapi jujur aja itu udah masuk dalam kategori cepet banget. Biasanya sih terlambatnya nggak tanggung2, satu maddah (baca;mata kuliah) lewat. Tapi tenang aja dosen pagi ini nggak marah2 kok ma saya, soalnya dia tahu kalo apartemen saya jauh dari kampus, satu setengah jam naik bus.

Mata kuliah pertama saya lalui dengan santai dan penuh perhatian meski orang mesir ribut sedang dosen tetap aja nerangkan dengan gaya cueq bebek. Lama2 gue gerah juga dibikinnya, sumpah orang mesir itu kalo baik, baik banget tapi kalo lagi nge-jengkelin bisa2 kita jadi gila, dan pelajaran mata kuliah Ilmu Hadist pagi ini bikin saya rasanya mau gila. Masa di dalam kelas ributnya minta ampun, saya sampe ngerasa lagi di pasar ikan padahal dosennya masih di dalam ruangan.

Mata kuliah ke dua, dosennya nggak masuk. Wajar aja sih, soalnya pembahasan materi kuliah emang udah habis. Jadi saya ma si Waled temen saya yang orang mesir cuma di dalam ruangan cerita2 sambil sesekali ngajarian dia bahasa Indonesia.
Kalo ada orang indonesia yang nyapa:
"Kaifa khaluk?"
Maka jawab pake bahasa Indonesia seperti ini:
"saya monyet dan kamu kambing".
Dia manggut2 tanda mengerti, dan saya pun tersenyum seperti IBLIS. Dan anda tau apa yang terjadi, yang terjadi adalah ada anak Indonesia yang baru dateng, dan kebetulan dia duduk di jejeran bangku tempat saya dengan waled duduk. Dengan sekali isyarat ke Waled, dia dengan modal bahasa tadi dan rasa PD yang mencapai 100 drajat celcius menjabat tangan anak itu.
Anak baru: "kaifa haluk ya shadiqi" (apa kabar wahai temanku).
Waled : "saya monyet dan kamu kambing" kemudian tersenyum ramah, tapi lebih mirip ngejek.

Anak itu diem. Waled ngajak ngobrol tapi di cueq-in. Mungkin Waled ngerasa ada yang lain dari jawaban bhs Indonesianya, dia ngelirik ke saya, dan saya yang dilirik berpaling melihat luar jendela. Satu menit kemudian saya kabur lari ke mesjid Al-azhar buat shalat dzuhur dan Waled ternyata juga ikut ngejar saya (nafsu pengen nge-jitakin).

****
Oke, udah cerita kuliahan hari ini.
Hari ini saya dibuat kaget, bengong oleh dosen mata kuliah tauhid. Sekedar info, mata kuliah yang satu ini termasuk dalam mata kuliah yang diujiankan secara lisan dan tulisan, dan selebihnya adalah mata kuliah Al-Quran. Dan dosen Tauhid hari ini membuat jantungku berdegub seribu kali lebih cepat dari pada biasanya, Bahkan lebih cepat dari deguban jantung waktu saya jatuh cinta *aih...*.
"apa yang dikatakan dosen itu??"
Dia sih cuma ngomong gini, bahwa untuk mata ujian kuliah tauhid dan al-quran akan dilaksanakan tanggal 4 bulan Mey. Buat orang yang udah siap ujian tentu bakal senyum2 aja, tapi buat saya yang belom siap, tampang wajah saya berubah jadi merah darah, putih pucat, kuning bau, dan hijau lumut. Jelas aja saya kaget, dengan alasan kekagetan seperti ini:
1. 2 mata kuliah (Qur'an dan Tauhid) langsung diujian lisankan sekaligus.
2. Waktunya tinggal dua minggu. Waktu dua minggu itu buat orang yang mempersiapkan diri untuk ujian sangatlah singkat.
3. Untuk mata kuliah Tauhid, dari halaman 13-36 bacaan aja. Dan halaman setelahnya sampe terakhir (203) adalah materi ujian penuh, dan itu semua harus dihapal.
4. Otak saya paling susah diajak nge-hapal2 sesuatu (kecuali nge-hapal utang).

Alhasil, hari ini saya pulang dengan lesu, muka kusut dan perut laper. Sesampai di Halte Bus, ternyata saya juga harus menghadapi cobaan lain yaitu menunggu mobil 80 coret selama 2 jam lebih dengan posisi berdiri. Hik...hik...

NB: NamBah.
Buat: Ummi2, Abah2, Ade2, Kakak2, Saudara(i), mohon doanya. Kiranya saya bisa melalui ujian yang panjang selama sebulan lebih ini dengan baik, tetap sehat dan tidak stres apalagi sampe gila. Syukran Katsiran.

Saya tidak berjanji ini adalah postingan terakhir sampe ujian saya selesai, but kalo saya punya waktu dan bisa nyuri2 waktu saya akan posting lagi (meski pendek) he he he...



Salam Ipang
Pinggir sungai Nile.



NB: NamBah Lagi.
Ada yang minta poto ini dipajang (samping dan diatas), tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para Fans saya gue pajang juga dech, meski rada malu2 soalnya muka gue kucel banget(wahahaha).
poto2 waleed ada disini: www.passompe-album.blogspot.com

0 Komentar: