Akukah Fahri Itu????

Ni Kalong-nya

Besok gw ujain, tapi posting dulu ah,....[hehehehe] masih ingat dengan postingan saya waktu di ee-in burung?? yah postingan beberapa hari yang lalu.

Ada cerita menarik tentang di-ee-in burung di kampung saya;Soppeng. Di daerah tempat saya itu terkenal dengan kota kalong;kota-nya kelelawar. Kalo anda tidak percaya maka datang sendiri ke daerah saya yang hawanya sejuk kaya di bandung itu. Anda akan terpukau oleh daerahnya yang indah. Tapi bukan cuma itu loh, ada yang lebih menarik yaitu kalong-nya bukan kolong-nya.

Kalong itu nama lain dari kelelawar. Kalau anda tau Batman, anda pasti tau kelelawar. Yah, Soppeng itu tampat kelahiran Batman [tentu saya bukan batman]. Saya sendiri tidak tau kapan dalam sejarah kelelawar2 itu datang dan menetap di kampung saya, yang jelas ada satu mitos yang menarik dari kelelawar2 itu, bahwa siapa saja yang di-ee-in burung kelelawar, bakal jadi penduduk di situ atau menikah dengan orang soppeng.

Terserah anda mau percaya ato tidak, tapi saya pernah membuktikan-nya. Suami dari tante saya pernah jalan2 sehari setelah menikah di jantung kota soppeng. Dan tanpa sengaja dia di-ee-in kelelawar gitu. Wakakak.. benerkan dia menikah dengan adik ibu saya dan tentu saja asli dari Soppeng.

Saya ingin menghubungkan dengan kejadian waktu saya di-ee-in burung semingu kemarin. Burung yang ee-in saya itu bukan burung sembarangan. Itu adalah burung lambang negara Mesir; gagak hitam. Anda jika menembak atau menangkap burung itu di mesir bisa dihukum. Seprti status burung garuda di indonesia yang merupakan lambang negara kita.

Tapi sudahlah saya tidak ingin membahas tentang burung itu, tapi saya ingin mengatakan kalau mitos yang di daerah saya dipake di sini [mesir] itu artinya saya bakal menikah dengan gadis Mesir yang cantik2 itu. Wah, apakah saya bakal jadi fahri yang menikahi Maria??? Entahlah, tapi jujur saja saya masih cinta dengan produk negeri sendiri.

Doain besok ujian mat kul [tasawwuf] asli benar2 pusing. Lebih susah dari Mantiq;metodologi pemikiran. Ayo Ipang semangat...!!!!

nih link wat liat2 poto2 di daerah soppeng; www.soppengkab.go.id

6 Komentar:

  1. NengDJ mengatakan...

    Deu.ngarep aja di ee-in sama kelelelawar! hahahaha

    sana belajar yang bener...:P

  2. Dolphin mengatakan...

    perasaan... org yang pernah lo bonceng 4 tahun lalu di ee`in kelelawar kan ? aduchhhhh

  3. Don Danang mengatakan...

    Idih ngomongin burung. hihihih

    ee kelelawar manjur juga yah. Mau eek dolo ahh. Loh??

  4. Anonim mengatakan...

    Wakakakaka... didukung 100% bro!!! cari aja cewe2 mesir.. tapi nanti kenalin ma temennya yaak.. hihihi...

    btw, udah di add di blogroll saya bro.. link balik yaak.. hiihiihi..

  5. TEYU mengatakan...

    kk................
    kayanya aku pernah dieein kelelawar.hahahah.......tapi ga percayaan gitu. emang benner????? tapi tukan waktu nura masi TK dulu. emang benner k'?
    waaaaah..............
    hahahahaha

  6. Armstrong da Jimmy mengatakan...

    Hahaha, eh bung apakah bau tahi burung sama kek bau tahi kelelawar??? kalo sama mungkin saja mitos itu bisa terjadi ama loe... hahaha...

    Tapi kalo nanti kesampaian marid ama cewe mesir gw diundang yoh? gw mau loe sewain pesawat pulang pergi dari Prancis ke Mesir (coz gw nantinya tinggal di Prancis.. insya Allah)

    Emang tuh di Soppeng kampungmu sarang kalong, pernah kulewat disana pake mobil trus tahi tahinya berjatuhan diatap mobil ke lemparan batu kalo ada demo...

    Tapi kalo dikampungku Tana Toraja yg sarang Tedong ato Kerbau, untung saja kagak ada mitos klo di jatuhin tahi kerbau ntar maridnya ama orang toraja.. hahaha ntar malahan jadi koma' orang dijatuhin tahi itu, coz tahu kan tahi kerbau itu besarnya ke gimana...

    hahahahahahahahaha... (ngakak sambil ngupil plus salto salto)