Perang Dunia Dengan Nyamuk


Assalamu alaikum...
Sebelum saya lebih jauh ngetik [ngetik aja kok pake jauh???] sebelum saya bercerita panjang lebar tentang kejadian2 yang saya alami dalam masa peperangan ini [baca;ujian] marilah kita bersama2 beristiqfar sebanyak2nya agar dosa2 saya, anda dan orang2 yang ada disekita kita dimaafkan oleh Allah.[amien]. Berdoa selesai.

Setelah beberapa kejadian sial yang menimpa saya waktu ujian hari minggu kemarin, tentunya tidak membuat saya patah semangat apalagi sampe patah tumbuh mejadi seribu [maksud lo] ataupun patah hati. Saya masih tetap semangat menjalani ujian, meski terkadang ngos2an sendiri belajarnya. Maklumlah otak lemot diajak kerja rodi, jelas aja keseringan hang atau error sampei2 harus restart ulang memorinya.

Benar kata orang2 bijak, tak ada burung yang bisa terbang tanpa pernah terjatuh kebumi. Setiap orang yang ingin sukses permanen [sukses abadi] harus memulai dari awal dengan perjuangan yang sungguh2. Anda tentu tau Iwan Fals, sang maestro yang dikenal dari sabang sampe merauke. Siapa sih yang nggak kenal dengan Bung iwan itu, dari anak kecil sampe nenek dan kakek pikun juga tau. Anda tahu kenapa bisa setenar itu?? Karena dia punya idelisme dan semangat yang terus menyala tanpa menyerah. Aku juga ingin seprti itu, punya sesuatu yang bisa dibagikan kepada orang lain, meski harus berjuang panjang sampe keletihan. Saya tidak akan menyerah. Apalagi ujian ini, saya tidak akan menyerah [tapi ngeluh boleh dong??]

Oke prend saya mau minta solusinya nih bro and sister. Begini, di rumah [apartemen] yang saya tinggali sekarang ada tiga kamar. Nah, dari ketiga kamar itu ada penghuninya masing2. kamar depan [depan kamar saya] itu tempatnya nyamuk. Huh, jangan tanya ada berapa ekor, pastinya banyak banget. Trus disamping kamar saya itu tempatnya lalat. Apalgi kalo siang hari, lalatnya bisa ditangkep trus dimasak jadi sayur. Hehehe... resep baru tuh sayur lalat ala Egypt. Trus di kamar saya sendiri terkenal dengan kandangnya kutu busuk atau kepinding.

Pernah sekali saya lagi tidur dan tengah malem saya diserang pasukan kepinding. Huh, sial banget. Nggak tanggung2 saya kalo udah diganggu sendikit ma kepinding saya pasti nyariin tuh kepinding mana yang barusan menggigit dan menggangu tidur saya. Tengah malem itu juga saya bangun, melakukan genjatan senjata dengan ntuh kutu busuk. Pokok nya basmi habis sampe akar2nya. Siapa suruh menganggu tidur orang. Dan akhirnya pertarungan tak dapat dielakkan, darah berceceran di tanganku. Dengan sekali gencet dua tiga kutu busuk melayang. Dan ternyata oh ternyata sarangnya ada dipojokan kasur.

Tapi itu terjadi sebulan kemarin. Sekarang?? Kalo sekarang mah beda lagi. Nggak ada kepinding lagi yang menggangu tapi giliran nyamuk sebelah dan lalat sebelah yang ngungsi ke kandangku. Siang hari dikuasai oleh lalat dan malam harinya dikepung oleh nyamuk nakal. Sialnya mereka itu bukan hanya menggigit [nyamuk] tapi juga pake koar2 di teling. Enak2 menghayal antara sadar dan tidak sadar eh, malah harus terganggu oleh suara nyamuk yang ngung... di telinga. Sumpah saya nggak bisa tidur kalo udah kek gitu. Terpaksa harus perang lagi dengan nyamuk nih. Dengan bersenjatakan sarung saya kibas kiri kanan dengan sekalian menyanyikan lagunya nyamuk2 nakal untuk penyemangat.

Ah, inilah yang saya benci dari musim panas banyak serangga2 liar mengganggu. Tapi kalo musing panas bukan cuma serangga liar loh yang berkeliaran, cewek seksi dan cantik juga berkeliaran. Kalo yang satu ini tidak membuatku marah dan emosi hanya saja membuat kepalaku pusing berpikir dilirik apa nggak yah [imanku goyah]wakakaka.....

NB: Tolong ada yang punya novel tetralogi Laskar Pelangi ama The Secret vers indonesianya??? Pinjem dung...hik..hik...abis nggak ada yang mau beliik sih...[orang miskin minta tolong nih....] trus ada yang tau info novel best seller sekarang di indonesia nggak??? apa yang lagi toppp.

Maaf belom sempat jalan2 ke blog temen2 yang lain.Ngak ada waktu huh,...

4 Komentar:

  1. TEYU mengatakan...

    cape deh..............kk rumahnya jorok. pemalas!!!heheheh
    beresin dong. bersih itu indah.
    laskar pelangi ada tapi gimana minjeminnya yah
    the secret tau deh udah 2 bulan ga lihat2 ke toko buku.

  2. Anonim mengatakan...

    ih..ketauan aslinya tuh si ipang

    menghindar dari nyamuk... boboknya pake kelambu pang.. mbak+yusuf juga bobo pake kelambu yang di gantung di atap, kalo disini banyak yang jual, di ace hardware ada, murah gak sampe 100 rebu rp.

    kalo lalat..emmm pasang lilin kale*kayak di meja makan*..alaaah mumpung mo ultah tuh.

    ato pasang lampu anti serangga aja..lalat,kecoa,nyamuk, tikus pasti ngabur

  3. Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

    sayah punya bukunyaaa!!! *gaya*
    hihi.

  4. -=-IpanG-=- mengatakan...

    [teyu]wakaka,.. ada nyamuk bukan berarti jorok.. lagian juga siapa yang bilang rumah saya jorok??

    rumah saya bersih bu, emang kalo musim panas banyak nyamuk ama lalat[itu hal biasa kali] jadi bukan karena rumahs aya jorok. ayo minta maaf saya guru blog nya...[saya] wakakak....

    [mamae yusuf]weks...disini nggak ada kelambu, wah bisa lucu tuh mak kalo make kelambu di mesir[belom ada loh sebelumnya] wkaakaka....

    [ayu] pinjem bu....hik..hik..hik...