Mohon bantuannya...

Bulenya mirip sopir bajay yah...

Assalamu alekum...
Sekarang saia lagi error, dari tadi pagi cuma bisa belajar 3 jam aja, abis itu KO!. Saia nggak tau kenapa, padahal besok saya harus ujian lagi untuk mata kuliah Tafsir Al-Qur'an. [mantep....]

Ada banyak kejadian yang terjadi waktu ujian dua hari kemarin. Mulai dari air yang nggak jalan, yang mengakibatkan saya harus ngungsi ke rumah temen di Nasr City. Paginya [hari H ujian], saya bangun pagi banget, soalnya si Andar [manusia yang ngak jelas] bangunin gw, tapi asli awalnya saya males banget buat bangun, tapi lama2 indra penciuman saya beraksi. Hem.. ada bau hangus, tapi dari mana?? masa ada kebakaran pagi2 gini [bisa aja kali pang..!] dan tiba2 andar yang dari tadi ber-zikir sehabis sholat subuh langsung loncat indah, salto kebelakang, kemudian berlari ke dapur.

Saya yang menyaksikan kejadian itu dengan mata sebelah [ yang sebelah lagi masih tidur], ikutan bangun, trus lari ke dapur juga [apa yang terjadi saudara2 yang budiman??] yang terjadi adalah, nasi yang dimasak si Andar Hangus. Bahkan benar2 hangus, nggak pake tanggung2 dech. Setau saya warna dasar dari Nasi itu adalah putih, tapi kok ini jadi hitam. Wekz, ini bukan masak nasi bung Andar tapi bakar nasi namanya..wakakaka.....

****singkat****

Turun dari bus, saya berjalan menujur arah kampus sekitar 1 meter dari halte bus 80 coret. Ketika menyusuri pinggiran2 bangunan2 tua tepat diseberang kampus al-Azhar, terjadilah kemalangan kedua ku pagi ini. Waktu lagi jalan, pas di depan Bank HSBC, seekor burung dengan santainya ee' [bool/boker/buang hajat], dan kotorannya itu loh, dengan indahnya jatuh tepat di pundak kiri-ku dan mengotori baju-Q. [baru jadi burung suka boker sembarangan, gw juga ada burung tapi nggak suka boker sembarangan {burung berkutut}*sigh*]. Asli gw jengek banget, tapi mau gimana lg [masa mau nembak burung itu] nggak....lah..and gw kayanya musti menuju mesjid Azhar dulu dech buat bersih2 nih....

****di dalam ruangan****

Ujian baru dimulai sekitar sejaman. Semua orang pada serius ngerjain tugas masing2. Saya yang suka berhayal kalo lagi ujian harus antisipasi, biar nggak kehabisan waktu dan bisa membagi waktu untuk berpikir, menulis, mengulang hapalan dan tentu saja berhayal dan berimajinasi [gila yah..]. Caranya adalah saya melepas jam tangan besi yang udah berusai 8 tahun itu. Kemudian meletakkan di samping kanan, pinggir meja. Waktu lagi asik2 ngerjain tugas, tanpa sengaja tangan saya nyenggol jam tangan besi yang cukup berat itu dan "Prak..." ruangan jadi ribut, semua wahasiswa yang lagi khusyu ngejain soal pada kanget.

Sumpah gw keki jadinya, nggak tau harus gimana. Semua mata melihat kearahku, memandang dengan pandangan jengkel, marah dan sebel [mantep]. Ah,.. jam tangan besi saya ambil,.. kemudian sitgfar 1.000 kali wakakaka....

huh,.. rasanya ujian itu benar2 hal yang melelahkan.. masih nyisa 7 mata kul lagi, besok ujian lagi bro and sist.. doain yah....

NB: ada yang tau nggak arti kejadian waktu gw di ee in ama burung...[armstrong buka buku primbon] wakaka....??

Wassalam..

10 Komentar:

  1. TEYU mengatakan...

    jangan suka mengartikan kejadian sebagai firasat. husnu udzon aja sama Allah

  2. Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

    amin ya Allah, semoga ujian2 ipang selalu dimudahkan.. amiiinn! :)

  3. Don Danang mengatakan...

    Di beolin burung?? Keknya mau dapet rejeki tu? Hihihihi. Rejeki dari atas.

  4. AnggAngelina mengatakan...

    haha.... aqq pernah tuh ngalamin kejadian yg sama.. pasn uan, suasana ky dikuburan.. sunyii... tiba2 kotak pensil yg dari besi jatoh... praaank.... smwnya kaget...haha...

  5. The Armstrong mengatakan...

    Iye betol kate bung don danang kece katanya kakek gw kalo di ee-in ama burung tuh bakal ketiban rejeki, dan kalo gw tebak tebak seh kan bung ipaang lagi seru serunya nyari pacar tuh, nah ngerti kan maksud gw... ntar lagi loe ketiban cewe... nah loe hati hati ye kalo yg nibanin loe beratnya 100 kg... HAHAHAHA....

    Hmmm kalo gw mah kalo lagi ujian sengaja nyari sensasi dengan ngejatuhin apa ja yg bisa gw jatuhin diatas meja gw, mao pensil, pulpen, penghapus, serutan, tapi kecuali satu kertas contekan gw... hahaha... malahan kalo lagi bete gw sengaja aja ngebersihin kertas ujian gw dengan mukul mukulin kertasnya, trus semua mata tertuju ama gw, dan gw dengan tampang oon sok cool nanggapin dengan senyum senyum ajah... HAHAHA...

    Hayoo semangat bung Ujiannya... :P

  6. arya adniyaria mengatakan...

    klo terjadinya di Soppeng en yang berakin adalah kalong, kan katanya mo nikah sama orang Soppeng. tapi berhubung pikiran ku gak tradisionil, aku bilang mungkin itu burung kiriman dari sebuah perusahaan detergen yang pernah kamu pakai namun kamu tinggalkan dengan alasan yang gak jelas. hoo..hoo..
    Ato, coba tanya aja jawabannya sama Peter di www.peteranswers.com , ato di www.igod.com .

  7. Anonim mengatakan...

    wah ada quis mengartikan ee burung nih... hadiahnya apa pang *wakaka*

  8. Supir Bemo mengatakan...

    Salah semua!!! Kalo di-ee-in burung itu bukan bakal ketiban rejeki... tapi ketiban tai burung!! gitu aja kok repot...


    (selanjutnya adalah bahasa burung harap jangan berusaha di translate)

    Tu Soppengki' pale' dakku... awweh... Masselessurengmukki tu kapang... Iya' tu soppeng mukka sappo... Aga je' tu mai kareba??? hahahaha...

  9. :::..Passompe..::: mengatakan...

    [teyu] semoga artinya baik...

    [ayu] amien..makasih yah bu cantik[bukan gombal.....]semangat..

    [don danang] amien..moga aja rejeki..sujud 1000000x

    [angga] wkez, tapi sero loh liat orang2 pada kaget..hehehe...

    [armstrong]wakakaka...bagus, semoa aja nanti dapet..

    [arya] iyyah, itu kalo di soppeng. tapi ini di mesir ap asaya bakal dapet 'maria" AAC???wakakak

    [mamae yusuf] wakaka..iyyah ada hadiahnya naik jai bagi yang mampu.

    [sopir bemo] iyye, iyyah okkuka ri cabbeng'e na idi tegaki ri soppeng???

  10. Supir Bemo mengatakan...

    okkoka seddena bolana datu'e ri soppeng... tapi makkukkue okkoka bandung...

    narekko oher'e okkoi cabbeng'e maloppo..