Pasar Khan El Khalili

Entah kenapa judulnya jadi seperti ini. Yah, mungkin karena aku udah mumet plus gondok gara-gara membaca novel. Bukan masalah novelnya jelek, tapi karena novelnya nggak selesai.

Yang aku baca bukan novel dalam bentuk buku, tapi novel dalam bentuk eBook. situ tau kan eBook itu apaan? Kalo blom tau aku jelasin. Ebook itu adalah salinan sebuah tulisan ato buku ato apaajalah yang bisa di makan eh, dibaca maksudnya. Nah, biasanya itu, kita bisa langsung download di internet. Lo udah ngertikan?, pinter kalo udah ngerti. Kalo blom, sana tanya ma penjaga warnet.

Nah kemarin tuh si Dayat (manusia yang nggak penting) nge-download beberapa novel dalam bentuk eBook. Mulai dari bovel berbahasa pribumi sampai novel berbahasa inggris. Nah, gw ngopi dari dia kemarin pas gw dateng ke rumahnya.

Sampai di rumah temen di madrasah, H10. Aku kemudian membaca novel eBook tadi pinjem computer temen. Maklum blom ada fulus wat beli komputer sendiri.

Novel I: Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi_01-04
Sebenarnya eBooknya sampai bab 8, tapi ternyata si Dayat Cuma download sampe bab 4 jadi bab 5-8 nggak ada. Gila novel sebagus itu nggak selesai gw baca, jelas saja gw penasaran. Lagian juga yang bikin eBooknya kayanya nggak banget dech, masa bikin ebook dipisah-pisah gitu sih. Nggak tau apa, kalo yang baca novel sebagus itu bisa mati penasaran kalo nggak sampe selesai.

Novel ke II: Habiburrahman El Shirazy - Mahkota_Cinta
Nah, kalo ini yang bikin eBooknya oke punya. Lengkap cing. Jadi syukran-lah wat yang udah upload eBook ini.

Novel ke III: Habiburrahman El Shirazy - Dalam Mihrab Cinta
Sebenarnya Ebook ini terdiri dari 3 buah cerita:
Takbir Cinta Zahrana
Alhamdulillah selesai dibaca.
Dalam Mihrab Cinta
Nggak selesai dibaca. Ada kok lanjutannya tapi blom di jadikan eBook kali. Jadi bukan kesalahan yang bikin eBooknya.
Mahkota Cinta
Udah baca sebelumnya.

Jadinya gw penasaran ama dua novel yang nggak jelas "ending" ceritanya. Huh.

"Makanya beli bukunya, jangan ngandelin eBooknya" yang baca postingan ini pasti pada ngoceh gitu.
"bukan gw nggak mo beli yah, tapi mana ada sih novel kek gini dijual di kairo. Pake bahasa indo pula. Kalo novelnya Muhammad Naguib M mah banyak"

Tapi yah sudahlah.kita tunggu aja perkembangan selanjutnya. Kalo misalnya ada temen yang punya novelnya, gw usahain pinjem.
"dasar orang miskin main pinjem aja"
***

Karena sakit hati gara-gara novel, mending gw jalan-jalan aja kali yah. Yah, gw baru inget, kemarin gw rencana mau ke pasar Khan El-Khalili ato lebih di kenal sebagai pasar Husain. Gw udah terlanjur janji ma Bondang di Indonesia bakal ngirimin dia oleh-oleh dari sini lewat temen gw yang mau pulang nanti.

Ah, buru-buru gw cabut mandi (hust.. gw sengaja mandi gara-gara udah 2 hari nggak mandi;gatel) sialnya, ternyata pemanas airnya rusak. Pilihan selanjutnya hanya masak air kalo tidak mampu mandi air dingin langsung. Tapi sudah telat. Udah keburu siang nih. Gw beranikan diri untuk mandi pake air dingin. Meski gw nggak tau apa gw masih bisa hidup setelah mandi nanti, dingin banget jal.

Siraman petama berhasil membuat tubuhku yang tipis (tripleks kale) melonjak-lonjak kedinginan. Huh, siksaan ternyata mandi dengan air dingin langsung di musim dingin. Tapi untuk ngimbanginnya, terpaksa gw mandi sambil nyanyi dengan suara keras atau lebih tepatnya disebut teriak-teriak.

Lagu pertama berhasil aku bawakan dengan sempurna, dengan aransemen ulang yaitu lagu "cicak di dinding" dengan aransemen rock sambil loncat-loncat di kamar mandi gara-gara kedinginan. Entah nyambung di mana kok bisa nadanya pindah ke lagu Samson "kenangan terindah" gw emang bakat musik kayanya, bayangin aja lagu yang nggak ada sambungan nadanya gitu bisa kesambung ma gw, apa itu bukan suatu keajaiban? Atau anda lebih suka menyebutnya suatu kegilaan?. Terserah, yang penting gw ada pelampiasan agar tidak merasakan kedingin tapi ternyata tidak mempan.

Hampir lupa pake sabun. He he he. Eh, ada shampoo nih?! Punya siapa? Pasti punya Ilham yang barusan mandi juga. Sikat aja. Bilas kedua kalinya. Gw berhasil membawakan lagu Canon rock. Meski lagu ini sebenarnya tidak mempunyaii lirik, tapi gw nggak kehabisan akal, gw bernyanyi dengan suara "ngem-ngem". aneh, ok pemirsa sebagai lagu penutup, gw bawain lagunya Ikke Nurjannah "Terlena". Sengaja gw bawaain lagu dangdut, agar gw makin semangat bergoyang. Wahahaha..

Udah ganti pakean (wajib emang, soalna udah 3 hari baju, jelana, ma jaket itu melekat di tubuhku yang hina-dina ini) setealah itu gw berangkat. Nggak lama gw nunggin bus 80 coret. Perjalanan dari H10 ke Khan El-Khalili yang berdekatan dengan kampus Al-Azhar itu memakan waktu 45 menit. Lumayan cepat, karena tidak macet.
Setelah turun dari bus, gw kemudian bergeges ke pasar Khan El-Khalili. Seteleh tawar sana tawar sini akhirnya gw dengan berhasil membeli baju kaos item bergambar unta. Di bagian depannya bergambar kepala unta dan sebagian tubuhnya. Dan di bagian belakang bergambar ekor unta. Jadi lebih mirip yang make nanti jadi badan untanya. He he e.. gw ngeliatnya lucu aja gitu, makanya gw beli itu aja. Sebenarnya gw mau beli 3, untuk Bondang (temen gw), Untuk Bapak Ku dan untuk kakak iparku. Tapi karena gw lagi boke, jadi gw beli satu aja dulu. Nanti kalo ada uang lebih kan masih bisa beli.

Gw pulang. Kembali ke terminal tempat gw turun tadi. Gw males untuk keliling-keliling di pasar itu karena beberapa alasan.
Cuaca agak mendung.
Daerah itu daerah kurang aman, meski ada banyak polisi tapi tidak menutup kemungkinan ada boom bunuh diri seperti yang terjadi 2 tahun kemarin. Soalnya itu daerah turis, kali aja ada orang aliran keras yang tiba-tiba meledakkan diri (tapi ini Cuma pikiran gw aja).
Yang paling terakhir, daerah itu daerah turis kan. Kalian kan tau sendiri bule-bule pakaiannya kaya gimana. Meski musim dingin, tapi masim bisa terlihat seksi.Entah kenapa? Apa mereka semua mempan dengan musim dingin? Ah, yang jelas seluruh lekuk-lekuk tubuhnya terbentuk, bikin gw mikir aneh aja. Udah ah.. gw cabut aja.

Lumayan nunggu lama nih 80 coret baru datang, itu juga nggak kebagian tempat duduk, terpaksa berdiri. Bus mengambil rute Buust, maksudnya melewati Buust. Kadang juga tidak lewat di situ. Di Buuts beberapa orang item dan asia naik, termasuk Indonesia (yah, jelas indo kan asia dungu he he e). eh, ternyata di buust tadi itu Mbak. M...(nama di samarkan. And gw nggak tau panggilan untuk ade dalam bahasa jawa, yah, udah panggil embak aja) naik bus 80 coret ini juga.

Lama banget gw baru bisa ketemu dengan gadis kecil dengan senyum tulusnya nan manis ini. Gw jujur, selama ini gw hanya melihat senyum setulus itu dari bibir ibu seorang ibu. Senyumnya tidak dibuat-buat, tapi benar-benar tulus untuk tersenyum.

Dia nyapa gw pertama kali. Dia orangnnya ramah, dan sopan (gadis idaman kalo gini mah he he he). Ngobrok dengan dia tuh bikin betah and enjoy. Gw masih inget 2005, *kalo tidak salah*, aku ma dia satu kepanitiaan di PPMI. Dari situ gw kenal dengannya. Waktu itu aku melihatnya agak masih kekanak-kanakan. Tapi skrang, benar-benar berubah. Mungkin ini yang dimaksud ibuku dulu. Kalo wanita itu lebih cepet dewasa dibandingkan dengan laki-laki.

Wajahnya sedikit berubah (maksudnya tambah cantik) dan makin putih. Jangan pernah berharap mencari jerawat ato bekasnya, kamu nggak bakal dapet. Mulus, putih, bersih.

"kakak inget kalo saya pernah cerita kalo saya punya kakak yang mirip dengan kakak(gw)" tanyanya kepadaku di bus yang reok dan bau itu.
"iyyah kakak inget kok" jawabku sekenanya.

Kalo nggak salah "kakak" yang dimaksudkannya itu adalah kakak sepupunya. Dia pernah cerita sekitar 2 tahun kemarin kalo nggak salah *ingatan gw boleh juga*he he he.

"dia udah kawin kak, bulan November kemarin" katanya memberitahuku.
Aku hanya tersenyum.
"wah kayanya bakal nyusul nih" candaku
"ah, masih lama kok"
Sambil tersenyum manis. Aku hanya bisa membalas senyumnya, dalam hati berkata.
"ah, sungguh beruntung yang berhasil mempe-ristri-nya kelak".
Udah cantik, baik, pinter. Apalagi yang yang dicari seorang laki-laki dari dia. Semua udah ada. Andaipun aku disuruh memilih dia dengan anak seorang mentri ato president sekalipun, aku akan memberi keputusan dengan mantap kalo aku lebih memilih dia dari pada anak president itu dengan 1000% keputusan yang pasti dan tak akan aku sesali sampai kapanpun, bahkan sampai aku benar-benar tidak bisa menyesal lagi.

Udah ah.. gw cape ngetik. Lain kali ceritanya disambung ok brother and sister.

0 Komentar: