Back to Campus


Waktu terus berganti, meninggalkan kenangan dalam setiap inci pergantiannya. Baru kemarin rasanya aku datang ke bumi penuh debu ini, meninggalkan keluarga, sahabat-sahabat saya di negeriku yang jauh. Baru kemarin rasanya aku menjalani ujian term I musim dingin dan sekarang aku harus berhadapan dengan ujian term II musim panas.

Hidup itu perjuangan. Begitu pesan dari salah seorang saudariku, menyemangatiku, mensuportku agar tetap bangkit, menatap hidup dan tetap optimis kalau aku bisa sukses. Bukan karena aku tidak sanggup untuk menjalani semuanya, tapi aku lagi sakit, hatiku tidak tenang, merasa dikejar oleh sesuatu yang terus menuntutku untuk berpikir dan berbuat; tapi apa yang akan aku perbuat?

Batinku mengatakan aku harus menjalani dengan tenang, tetap berutinitas seperti biasa. ah, ujian tinggal sebulan lebih dengan 10 mata kuliah. buku diktat sudah di tangan semua, tinggal langkah untuk memulainya. Aku ingin semangatku kembali, aku ingin rutinitasku seperti di term I dulu kembali. Malam bercumbu dengan mukarrar(baca;diktat) dan siang hari aku harus bolak-balik kampus dengan perjalanan yang cukup membuatku lelah.

Aku butuh spirit.
Aku butuh supportmu.
Aku butuh senyummu di pagi hari, sekedar membuatku tetap bersemangat.

Dan yang pasti beberapa rutinitas masa liburan ini bakal dikurangin drastis. Nge-net hanya bisa 2 sampai 3 kali seminggu dengan waktu online 2 jam. Dan untuk nge-Blog, sepertinya harus aku tinggalkan dulu sampai benar-benar ujian selesai nanti.

Sungguh aku berat meninggalkanmu, aku ingin tiap hari bercerita tentang hidupku di negeri seribu menara ini. Atau bercerita tentang sungai Nil yang indah di malam hari.
*Aku Mohon doakan Aku*

2 Komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    Semangat Ipang!!! :)

    kesuksesan itu butuh pengorbanan, begitu juga utk ujian...
    utk tidak ngenet ga masalah dong, yg ptg entar ujiannya bisa...
    kan jauh-2 ke cairo buat belajar bukan untuk ngenet, hehehhe..

    semangat de!! doa kk utk setiap insan yg punya semangat utk maju :)

  2. -=-IpanG-=- mengatakan...

    maksih yah kak... iyah semoga semangatnya bisa istimrar(baca:terus menerus) amien..