Lokakarya MASISIR di Kairo

Lokakarya Masisir;Meningkatkan Mutu Mahasiswa

Hari ini saya menghadiri lokakarya yang diadakan oleh pihak KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk republik Mesir, yang bertempat di ACC (Azhar Conference Center).

Sungguh menarik acara penutupan lokakarya yang diadakan untuk memajukan kwalitas dan kwantitas mahasiswa kairo atau MASISIR. Terlepas dari pro dan kontra yang hangat diperbincangkan oleh kalangan mahasiswa ternyata malam penutupannya sungguh luar biasa, dalam artian jumlah mahasiswa yang datang dalam acara penutupan itu sangat banyak sampai2 memenuhi rungan ACC.

Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh dari indonesia diantaranya Bapak Mentri Agama, KH Hasyim Muzadi, Prof DR Din Syamsuddin, Ibu Marwah Daud Ibrahim Ph.d dan beberapa tokoh agama, anggota DPR MPR dan alumni2 Al-azhar.*

Eniway, ada banyak hal menarik yang terjadi malam ini(13-04-2008). Acara yang dipromoti oleh KBRI sungguh luar biasa, nggak percuma dong ACC yang mewah itu disewa selama dua hari kalo acaranya nggak keren.

Mulai dari awal acara para mahasiswa yang hadir tak henti2nya memberika aplous kepada para pembicara. Itu semua karena mereka merasa masalah2 yang sangat penting dan berkaitan dengan kemajuan mahasiswa telah mereka pikirkan dan memberikan solusinya. Dan malam ini ada hal baru yang sangat membuat saya kagum, bahwa ternyata orang2 besar sekaliber mentri agama, KH Hazyim Muzadi, Prof Din Syamsuddin dan ibu Marwa Daud ternyata punya sisi yang lain. Meraka adalah orang2 yang suka guyon dan lucu.

Ada kejadian yang sangat membauatku ngakak sampe sakit perut, yaitu Moderatornya telah mempersilahkan kepada 4 orang*termasuk salah seroang anggota MPR* untuk berbicara sebagai pengantar sebelum tanya jawab. Tapi ternyata sang moderatornya lupa memberikan waktu kepada Mentri agama untuk berbicara juga. Kontan semua hadirin waktu itu langsung ketawa ngakak, kok bisa orang penting seperti mentri agama kelupaan...*ngakak*.

Terepas dari itu semua, Saya pribadi mengucapkan Terimah Kasih banyak kepada Duta besar Indonesia untuk kairo, Para undangan yang datang jauh dari indonesia dan semua elemen yang turut memikirkan peningkatan mutu mahasiswa indonesia di mesir.

*wah.. besok2 udah harus makin diperketat nih jadwal jalan ke kampusnya untuk kuliah, udah wajib absensi sih hehehe***

0 Komentar: