Tobat Gue Makan Ayam

Mandy
Kumaha damang barudak??*loh* aih...
Setelah lama nggak posting karena cedera jempol tangan dan nggak bisa ngetik, akhirnya saya sembuh juga dari cedera yang sangat tidak kritis itu. Maksud gue gue skrang udah sehat2 lagi dan jempol gue juga udah baikan lagi(padahal jempol yang sakit itu jempol kaki) wakakaka...

Hari selasa kemarin gue keluar rumah buat nyuci*loh*. Iyyah soalnya di rumah gue kan nggak nggak ada mesih cuci jadi kudu kerumah temen wat numpang nyuci pake mesin cuci. Bukan nggak kuat nyuci pake tangan sendiri, tapi sepertinya harus menyimpan tenaga buat belajar bukannya habis tenaganya buat nyuci.

Aniway, gue nyuci banyak bener ding, maklumlah 2 minggu lebih gue nggak nyuci jadilah pakean gue habis di lemari. But postingan ini tidak bercerita gimana gue nyuci tapi tentang makan malem gue yang sungguh mati bikin gue angkat tangan, gue enek makan ayam.

Ceritanya gue baru balik dari rumah si Batubara. Sampe dirumah temen tempat gue nyuci paginya gue liat nggak ada apa2 nih. Biasanya kalo sore gini yang giliran masak pasti lagi sibuk2-nya di dapur wat nyiapin makanan-nya. Tapi kok biasa2 aja sih???

Karena nggak tahan sakit perut karena laper, gue tanya juga dech ma yang giliran masak*itu itu bukan rumah guesantai aja ding*(dasar ipang nggak punya malu).
Gue: "udah makan blom"
Piket: "blom lagi nunggu tamu"
Gue: "loh tamu dari mana"
Piket: "tamu dari turki"

Heran dech tumben2 ajanih ada tamu dari turki yang mau ikutan makan. tapi tak apalah ditunggu aja. Sambil nunggu tamu gue nge-lipat pakean yang tadi pagi dicuci.

Selesai nge-lipat pakean, ternyata tamu dari turki dateng juga. Alah, tamunya ini toh, Ibrahem ama Fateh masuk kerumah dan membawa tiga nampan besar. Pikiran gue waktu itu "bakal pesta lagi nih" hehehe....

Semua mendekat, mengambil posisi di setiap nampan yang ada. tiap nampan dibagi atas lima orang, sedang gue milih dampan no dua. Waktu penutup nampan-nya dibuka, wah, ternyata isinya MANDY makanan khas dari Yaman. Kalau di Saudi Arabiah sih disebut nasi Bukhari. Tiap nampang berisi nasi kuning dengan lauk ayam.

Tampa banyak cincok langsung aja tuh makanan disikat. Biar bisa puas, makan dengan cara cepat dan banyak. Iseng2 waktu lagi makan gue nanya ma si Cupu temen yang disamping gue,
Gue: "cup, harga satu porsi segini berapa sih?"
Cupu: "yah, sekitar 200 Le lah" jawabnya sambil terus ngunyah.
Gue: "lah, mahal banget, jadi kalo tiga nampan berarti 600 Le dong"
Cupu: "iyyah"

Sekedar info, mata uang mesir jauh lebih tinggi dibanding dengan rupiah. 100 Le sama denngan 150.000 Rp, jadi kalo misalnya 200Le sama dengan 300.000 Rp. kalo 600Le sekitar 900 Ribu. Wah, mahal bener nih makanan, masa gini doang segitu mahalnya. Padahal isinya cuma nasi dengan ayam bakar dua ekor.

Tapi gue nggak mau banyak commet, nanti keburu abis makanannya, sementara gue terus mikir harganya.*hue..*. Abis makan minumnya bukan aer putih, tapi sprite. Gila aja nih, gue pikir bakal muntah2 nih abis makan ginian, tapi ternyata emang pasangannya. Makan Mandy gini emang minumnya Pepsi atau Sprite.*gue kampungan kali nggak tau makanan ginian*.

Asli gue udah kenyang banget. Tadi waktu makan gue nggak makan nasi tapi makan ayam doang, nasinya dikit banget. Ini baru namanya makan ayam lauknya nasi.hehehe. Gue mundur dari pertempuran dengan 5 orang dalam satu nampan. Ternyata masih ada babak ke 2, yaitu buah2an, semangka ama pisang. Tapi sumpah gue udah nggak tahan, buah2an itu gue liatin aja udah kenyang banget.

Huh, mana gue harus balik ke tajammu lagi abis makan, padahal gue udah nggak kuat jalan, duduk aja sudah kaya gimana gitu....hhehehe...*

Btw... mau liat poto2nya? nih clik ini and doain yah bro and sist, bentar lagi ujian nih.. duh udah deg2an rasanya wakakaka

Poto: www.passompe-album.blogspot.com

0 Komentar: