City of The Dead

Lokasi City of the dead berada sekitar 1 Km dari kampus universitas Al-azhar. Mahasiswa yang tinggal dan bermukim di bilangan H 10, tentu saja menganggap kawasan itu adalah kawasan biasa-biasa saja, karena merupakan jalur yang biasa ditempuh untuk ke kampus al-Azhar.

Tapi bagi turis asing yang baru datang dan melihat kawasan city of the dead, tentu menganggap inilah kawasan paling unik di dunia. Kawasan city of the dead merupakan kawasan pemukiman kaum miskin. Mereka tinggal dan menetap di lokasi pekuburan tersebut, memang terkesan mengerikkan bagi kita tapi justru bagi mereka jauh lebih mengerikkan tinggal dan tidur di tempat yang nggak jelas dari pada tidur di kuburan.

Sebenarnya city of the dead nggak seram-seram amat kok, jika kita tidak tahu kawasan itu adalah kawasan kompleks pemakaman yang sekaligus berfungsi ganda menjadi kawasan pemukinan. Pemandangan dari luar justru memperlihatkan bangunan city of the dead adalah bangunan kuno peninggalan kaum fir'aun. sangat terlihat eksotis apalagi dimalam hari. Jelas sekali kesan pekuburannya tidak nampak, tapi jangan salah ketika ada mobil mayat yang singgah di sisi jalan, maka yakinlah ada warga baru yang baru pindah. Berniat ke city of the dead?? nanti gw temenin dech...

3 Komentar:

  1. aprie mengatakan...

    wah boleh..boleh..
    bagus tuh lokasix buat backgroun foto..
    he..

  2. Anonim mengatakan...

    nanya ya..bangunan yang disitu dari tanah liat juga kah? kan kuburan...

  3. :::..IpanG.::: mengatakan...

    iyyah mam,.. dari tanah liat juga..