Kena dech


Sorry sobat, coz lama baru bias nulis di blog lagi, abis bener-bener sibuk. Sebulan kemarin, gw sibuk kuliah,…cie… abis itu, sekarang aja lagi sibuk-sibuknya persiapan wat ujian. Biasalah mahasiswa abadi, cape kuliahnya makanya udah harus konsens belajar.
Btw gw pengen cerita kejadian lucu sore itu pas abis makan ma anak2 di rumah. Kebetulan yang kebagian jatah piket masak hari tersebut salah seorang temen berinisial 'A'.ngak usah sebut nama, nggak enak ma orang nya ntar kalo baca.hehehehe…
Ceritanya semuanya dah selesai makan, yah kebiasaan rutin anak2 kalo abis makan pasti minta minum teh. Gw yang baru selesai makan masuk ke kamar wat ngambil tisu, kemudian keluar kembali wat "sikat" ronde ke dua, minum teh cing....
Cupu udah ngambil bagian teh-nya. Kemudian wawang dan gw sendiri, setelah mencampur gula dan tehnya, gw sebenarnya pengen campur juga ma susu bubuk, tapi gw heran kok anak2 yang minum teh duluan (cupu,hasan,wawang) nggak mencampur tehnya dengan susu bubuk tersebut. Jarang2 aja kan mereka dapet susu kek gini kok tumben nggak di manfaatin. Hem...gw pikirapasti ada yang lain dengan susu ini, akhirnya meski pengen yah.. gw tahan dulu lah keinginanku wat minum susu tersebut, abis takut kena tipu jebakan ma anak2.
"apalagi ada si hasan tukang ngerjain orang, pasti ada apa-apa ini" batinku membenarkan.
"eh.. apa nih, kok nggak ada yang minum..???"kata si"A"
"itu susu bubuk"kata gw memberitahu si "A"
Si hasan mencolek si "A" dengan ujung kakinya, tapi ternyata si "A" nggak mengeti akan hal itu. Dengan santai dia mencampur bubuk rahasia itu dengan air panas dan gula, kemudian mengaduknya.
Hasan berdiri meninggalkan gw ma wawang dan si "A". Beranjak masuk ke kamar. Gw yang lagi serius melihat si "A" ,mengaduk gelasnya.
"kok susunya mengeras yah"si "A" berujar.
Gw sendiri heran kok ada susu bubuk yang mengeras disiram air panas.
"ini benar2 jebakan kayanya" gw tersenyum girang, nggak kena jebakannya hasan.
Gw tau kalo sebenarnya bubuk itu ngerjain gw, tapi kasian deh lo hasan, gw nggak kena hehehe....
Tiba2 lampu mati eh.. mati lampu jal...gelap. semua beranjak mencari cahaya, sasaran satu2 nya yah kamar cupu yang ada jendela paling lebar. Gw, cupu, wawang, hasan kumpul di kamar, sedang si "A" masih sibuk ngaduk2 gelasnya. Tuh bubuk susu masih mengeras.
"kenapa sih ketawa2" tanya gw ma si hasan ma si cupu.
"eh.. tau nggak, bubuk yang di campur ma si "A" diluar itu bukan susu" ucap hasan.
"trus bubuk apa tuh" tanya gw lagi.
"itu tepung" jawab hasan ma cupu sambil tertawa.
Gw kontan ketawa ngakak...hahahaha.....
"sialan gw dikerjain" si "A" ngomel2 diluar.
Dia baru tau kalo bukan bubuk susu, setelah di cobanya minumannya..kok rasanya biasa aja yah nggak ada rasa susu nya..hehehe
Anak2 di kamar pada ketawa ngakak. Ternyata benar dugaan gw, tuh bubuk tepung ternyata wat ngerjain gw.. tapi yang kena malah si"A". Dan si hasan udah ngasi kode ke si "A", tapi ternyata dia nggak ngerti...heheheh
Maka berhati2 lah kalo bertamu ke rumah gw...heheheh

0 Komentar: