cinta...

Ngomongin "cinta" emang nggak ada habisnya. Udah dibedah beriburibu kali masih juga nggak ada uungnnya. Emang sih kalo udah ngomong perasaan semua akan berubah menjadi sesuatuyang relatif atau tergantung suasana(maksudnya apa nih)hue...

Jadi gini cint itu terbagi dua pada hakikatnya;
1. Cinta Kepada sang Khalik atau "isykul hakiki"
2. Cinta kepada sesama ciptaan atau "isykul majazi"

pada hakikatnya mencintai ataupun di cintai merupakan hal yang wajar dan manusiawi. Bahkan menurut saya*cie..* orang yang nggak merasakan cinta adalah orang yang kurang wajar dan kurang ajar. Loh, iyah begitu berarti karunia tuhan dengan cinta justru mereka tidak mempergunakan fasilitas itu, bukankan itu sama saja tidak meghargai tuhan sendiri.

"Isykul Hakiki" pada dasarnya merupakan cinta tertinggi dari segala jenis cinta yang ada. Adapun pembagian kedua tadi merupakan dasar cinta paling pokok(tulisan gw kok jadi rada berat kini yah).

Adapun "iskul Majazi" terbagi kepada beberapa bagian, termasuk cinta kepada kedua orang tua dan keluarga, kepada lingkungan, dan cinta kepada sesama. ah.. gw udah nggak bisa nulis gini lagi... otak gw tumpul*emang dari dulu kale* jadi kapan2 gw jelasin lagi yah...

*cinta itu di hati bukan ditulisan dan di bibir*

0 Komentar: