Summer...Summer

Akhirnya saya sempatkan juga buat nyambungin postingan kemarin [liburan gitu] meski saya tau nggak ada yang akan menunggu lanjutan cerita postingan yang nggak bermutu ini. He he he.

Huh,... benar kata orang, duit, uang atau apalah namanya sangatlah penting. Tanpa itu hidup rasanya agak susah, [tapi nggak sampe terlalu susah]. Kemarin saya diajakin ama temen samping apartemen wat jalan2 ke sinai mount, tapi namanya juga lagi miskin/kere atau nggak punya duit, jadinya nggak bisa ikut padahal temen-temen yang jalan banyak. Bakal seru pastinya [sabar pang, nanti kita cari yang murah yah] iyyah kalo perlu yang gratisan aja nanti ato kita ke sinai mount jalan kaki aja.

Oh, kemarin saya janji buat lanjutin cerita tentang rencana liburan summer tahun ini. ho ho ho, kemarin cerita saya udah sampe di Alexandria-kan??? kota lama tapi masih menyimpan exotis keindahan dan keanggungan-nya sampe sekarang.

Alexandria adalah kota pantai. Yah, karena sempanjang kota menghadap ke pantai. Kalau Makazzar sepanjang kotanya menghadap ke pantai losari, Maka seperti itulah alexandria. Meski alexandria jauh lebih indah dari Makazzar. Kota ini pernah menjadi ibu kota Egypt pada masa pemerintahan Romawi. Jadi hal wajar kalau di Alexandria bangunan-bangunan tua yang menghiasi sampe sekrang sangat mencolok arsitek keromawian-nya. Peninggalan-peninggalan sejarah romawi juga bisa kita temui di Alexandria, seprti makam bangsa-bangsa romawi dulu, Roman Teater dan patung-patung dan tiang-tiang peninggalan romawi dulu.

Dalam sejarah kehidupan kota alexandria, bangsa Roma atau rumania[arab] datang menjajakkan kaki saat pemerintahan mesir berbentuk kerajaan. Dalam hal theologi[agama] mereka sudah menyembah tuhan dan tidak lagi menyembah hewan, planet dan bintang termasuk manusia. Inilah zaman yang dikenal dengan Masri Gadidah [baca;masri jadidah] atau mesir baru.

Ho ho ho,.. omongan gw udah kemana2 nih. Btw apa sih yang bisa kita nikmatin di Alexandria? Wah, kalo itu banyak banget.

1. Mumtazah atau kompleks istana. Jujur tempat inilah yang paling aku suka dialexandria. di dalam kompleks istana yang luasnya yang nggak gw tau itu [tapi luas banget ding] sangat indah. Istana raja faruq yang berada ditengah2 komplek taman Mumtazah langsung menghadap ke pantai. dibagian kanan komplek terdapat jembatan yang langsung menjorok ke laut kemduian melingkar dan tembus kesisi sebelah kiri. Dan disebelah kanan, tepat menghadap ke laut ada Hotel bintang 5 Sheraton Hotel dan Hilton Hotel. Kemudian pas dihadapan hotel2 itu bediri dengan gagah Mescusuar [lo tau kan] bangunan yang tingginya hampir seperti Cairo Tower dan memiliki lampu yang menyala dengan indah ketika malam hari.

2. tempat kedua nanti kapan2 lagi saya sambung yah??? mau ngerjain sesuatu dulu nih. He he he....

Nb: Sekaranglah masa yang sangat menegangkan yang aku rasakan. Menunggu hasil tes. Aku mohon ke ikhlasan nya yah prend[doain gw] moga bsia lulus. Aku tau kalian pasti akan mendoakan saya karena kalian temen terbaikku dan tentu saja tanpa kalian minta saya akan tetap mendoakan kalian juga untuk tetap sukses dan sehat selalu. Syukran Katsiran.

Sorry nggak ada potox, uploadnya lama ding,... sorry lagi lemot net-nya.

2 Komentar:

  1. izh_loecoe mengatakan...

    duhhh....org yang pertama nie yang coment ke link ini???kasihan bgt yach!!??

  2. Don Danang mengatakan...

    Hore keduax.

    Pang foto2 yah di alexandria. Pengen liat nih. Okeh2

    sukses broooo