Minggu ini adalah minggu bersejarah buat Januarisman atau yang kerap disapa Aris. Bagaimana tidak menjadi hal yang istimewa, jika seorang seniman jalanan bisa menjuarai Indonesian Idol. Atau kita mungkin akan langsung teringat dengan Very, juara AFI pertama, seorang laki-laik yang lahir dari keluarga sederhana tapi bisa menjadi juara. Padahal kita semua tahu bahwa keduanya tidak pernah ikut kursus olah vocal.

Mereka adalah generasi-generasi yang tercipta secara alami, bakat vocal mereka terbentuk dari kebiasaan dan dari diri mereka. Dan menurut saya penyanyi seperti ini berpeluang menjadi orang yang diperhitungkan dalam bidangnnya. Coba kita liat salah satu contoh yaitu Iwan Fals. Awalnya meniti karier dari jalanan [persis seperti januarisman-kan] dan sekarang Iwan Fals adalah salah satu lambang dari Indonesia, maestro gitu. Kita ikuti saja apakah Januarisman akan seperti Iwan Fals atau hanya menjadi "korban" dari Indonesian Idol.

Sekarang kita tinggalkan Indonesia, mari kita jalan-jalan ke negeri Om Hitler;Jerman. Dibelahan Jerman sana, ada orang Indonesia yang ternyata menjadi pusat perhatian warga Jerman secara umum. Dia adalah Sandhy Sundoro asli Made in Indonesia tapi meniti karir di Jerman. Buat saya pribadi dia sangat patut untuk disupport, dan tentu saja menjadi kebanggan tersendiri buat kita warga negara Indonesia. Trus tuh suara Sandhy keren gila, ampun dech. Awalnnya gw nggak percaya kalo dia orang Indonesia, tapi ternyata pas baca namanya "Sandhy Sundoro, saya jadi yakin kalo dia emang orang Indoenesia.

Tadi saya coba-coba nyari biodata Sandhy Sundoro, tapi bang google ternyata belom bisa membantu, alias belom tercatat di buku induk bang google. Liat vidionya di bawah dech.

4 Komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    weeww,,tapi sayang aris masih kalah bagus dari aji..hehehe

  2. Jogjadawg mengatakan...

    sandy sundoro??

    *pake tampang oon coz belom penah denger*

    ummmm..
    namanya juga mutiara terpendam..

  3. Anonim mengatakan...

    dan sekarang Shandy (atau Sandhy sih?) menjuarai kompetisi di latvia yang bertajuk New Wave 2009.

    Great... Congrats for him..

    ini beritanya

    Saulte

  4. Arbyn mengatakan...

    sandhy bikin jurinya terpesona