Dan Hancurlah Semua

Salah satu bentuk ke aneh-an saya jika terbangun dari tidur
(suka manjat pohon)

Anda pernah mendengar atau melihat kelakuan aneh manusia-manusia yang baru bangun dari tidur? Jika belum, maka datanglah kerumah ku, dan liatlah bagaimana kelakuan aneh yang sering aku lakukan ketika baru bangun dari tidur.

Malam ini entah kenapa mata ku terasa berat, pekat dan kepala sedikit pusing. Padahal lagi asik chatingan nih. Yah, sudahlah kuputuskan untuk memejamkan mata sejenak, menghilangkan pekatnya mata yang terus disapu rasa kantuk. Tiba-tiba teman yang barusan aku ajak chatingan nelpon, inti pembicaraannya minta dia dibangunin buat sahur. Dengan senang hati aku iya-in aja. Rutinitas membangunkan orang tidur dan sahur memang dari dulu aku geluti. Mulai membangunkan teman rumah, tetangga dekat, tetangga jauh, tetangga kampung, sampe membangun sekolah, jembatan dll (ini mah kuli bangunan). Dan malam ini [sama seperti malam2 sebelumnya] aku kena gilir bangunin temenku yang di jauh sana [nama nggak usah disebut, takut diledekin ha...].

Satu hal lagi, sebelum tidur aku selalu nyetel alarm hp. Aku orangnnya kalo tidur bisa dengan mudah mendengaran suara-suara, dan dengan mudah juga terbangun karena suara itu. Bahkan cuma merasakan getaran hp aja, aku sudah bisa terbangun. Atau disentuh pake telunjur saja, aku sudah bisa terjaga. Aneh bukan? dan inilah yang menyiksaku setiap ingin tidur, mungkinkah ini adalah penyakit.

Setelah menyetel alarm dan menyimpan hp di samping bantal, aku memejamkan mata dan mengarungi alam mimpi, menemuinya di atas awan dan menggenggam tangannya. Aku tersentak, seorang teman menelpon ke Hpku. Setelah ba-bi-bu sebentar, aku kembali melanjutkan tidur dengan posisi semula. Hanya saja tangan aku masih memegang Hp. duk..dok..duk... gedoran keras menghantam pintu kamar. Aku kaget, kemudian bangun dengan tergesa-gesa. Tanpa sadar hp yang ada di tanganku terlempar, melayang dan menghantam dinding tembok samping pintu kamar. Semua perkakasnya berserakan, terlepas dari tempatnya. Aku masih setengah sadar, dari luar kudengar seorang berteriak:
"pang, bangun sahur".

Aku belum sadar sepenuhnya. Jantungku masih berdetak kencang, melebihi ketika waktu pertama kali aku jatuh cinta. Kulihat hp ku berserakan di lantai kamar, menyedihkan. Kupungut satu persatu, kemudian kembali memasang semuanya seperti semula. Setelah terpasang, dan mencoba menyalakannya, ternyata tak ada tanda-tanda bahwa hp jadul itu tidak mengalami apa-apa. Sepertinya karena benturan keras tadi, membuatnya stroke dan tidak bisa "on" lagi. Dalam artian hp ku mengalami kegagalan fungsi seluruh organnya, rusak. Ah, sudahlah, nanti aja diperbaiki lagi.

Aku melangkah menuju dapur, cuci muka kemudian sahur. Satu fenomena yang membuatku meringis, tadi saat dibangunkan aku kira jam imsak sudah sangat dekat, tapi ternyata masih sangat jauh. Jam 02.03am tepatnya aku terbangun, dan 5 menit kemudian sahur. Artinya, kita serumah terlalu cepat bangun buat sahur. Tapi sudahlah, semua sudah terjadi, toh hpku juga tidak bakal bisa baik jika sahurnya diundur. Sudah terlanjur strok dan mati.

1 Komentar:

  1. fiqel mengatakan...

    ipaaang.
    smoga cpet dpt hape baruu. x)