Yang Terjadi Selama UJian


BEBAS. Huh, akhirnya ujian kelar juga. Setelah berjuang dengan penuh penderitaan, akhirnya selesai juga sudah ujian yang merenggut semua tenaga dan pikiranku selama ini (lebay). Selama hampir sebulan aku harus berkutat dengan buku dan catatan-catatan lainnya, yang sungguh bikin gw merasa mau mati. Tapi apa benar sampe mau mati..?? mari kita liat perubahan apa yang terjadi apa diriku selama ujian berlangsung.


Perubahan yang pertama:
Sebelum ujian, seingatku badan ini nggak se"gendud" ini, tapi sekarang justru berubah menjadi benr-benar "gendud". Apanya yang gendud..? PERUT-nya. Yah, perut gw makin lama makin buncit, ditambah postur badan gw yang kurus, persis banget ama korban kekurangan gizi ato busung lapar. Bayangin aja kalo seorang yang punya badan kurus tapi memiliki perut yang buncit.. Ha ha ha, bakal kelihatan aneh bukan. Dan itulah yang terjadi denganku sekarang ini. Hilang dech ke-seksi-an diriku yang kujaga selama ini, "oh ujian kau harus bertanggung jawab".

Perubahan yang ke-dua:
Entah kenapa skrang gw jadi sering sakit gigi. Enggak sampe sakit lama-lama sih, cuma kalo makan ato minum yang manis-manis seperti teh yang di campur 5 sendok makan gula pasir, pasti bawaannya sakit gigi, setidaknya senut-senut di gigi.
"Apa hubungannya dengan ujian?"
Yah, pastinya ada dong. Dulu sebelum ujian gw emang rada kurang nge-jaga gigi gw, kalo misalnya abis makan yang panas-panas, langsung minum yang dingin, jadinya gigi jadi rapuh. Nah karena skrang musim panas, dan gw selama ujian ini mendekam di dalam kamar aja yang pengap, panas, kotor dan berdebu itu (skrang sih udah bersih) walhasil gigi gw juga kepanasan dong, yah jadinya sering senut-senut lah..
"apa hubungannya..??"
"hem, apa yah..?"
(maaf kawan, perubahan ke-dua ini hanya alasan gw doang kok, abis gw sering sakit gigi gara-gara males sikat gigi waktu kecil dulu)..

Perubahan ke-tiga:
sebelum ujian, kamar gw itu asli kinclong, bersih, dan rapi (boong). Sengaja gw bersiin dulu sebelum memulai ujian, agar supaya nanti belajarnya juga bisa lebih konsen, nyaman dan betah. Tapi kalian tau setelah ujian satu matakuliah lewat, kamar gw kembali kek kandang kambing. Bantal ada di dekat pintu, gelas bekas minum kopi ada di atas CPU komputer, buku-buku berserakan di lantai.
"ah, itu sih biasa kalo cowok" kata kalian.
Ini masih 25% dari ketidak teraturan di dalam kamar gw, masih ada yang lebih parah, seperti: kutu busuk (nggak banyak sih, tapi kadang ada satu-satu tuh) maklumlah musim panas, kutu busuk pada keluar dari sarang. Gw bukannya beternak kutu busuk yah, tapi memang inilah yang terjadi, kutu-kutu itu "hijrah" ke kamar gw dari rumah temen, melewati jalur nempel di celana, baju ato benda-benda yang kebawa masuk di kamar. Istilahnya sih Imigrasi gelap. Nah setelah sampe di kamar, ntuh kutu busuk kemudian akan mencari tempat aman, nyaman dan memulai kehidupan baru-nya. Berkembang biak dan mencari penghidupan dari darah gw. Karena kutu busuk makanan pokok-nya adalah darah, jadilah gw "pendonor darah" tiap malam. Makanya gw nggak bisa gemuk-gemuk, soalnya tiap malam gw harus donorin tuh dara ke serangga yang tak tahu di untung, udah di kasi tempat masih juga minta darah.

Tadi itu baru kutu busuk, belom lalat-nya yang kadang bikin gw emosi kalo lagi serius belajar tiba-tiba dia-nya terbang dengan enteng dan hinggap di idung gw yang mancung ini. SIALAT, sekali gibas, gw pukul tuh lalat, tapi lalatnya pergi, gw mukul idung sendiri, SAKIT!. Setelah lalat, ada nyamuk. Kalo nyamuk sih nggak terlalu yah, hanya 2 sampe 3 biji sama dengan 5 ekor. dan kalian tahu dengan 5 ekor nyamuk, udah sukses bikin gw emosi tengah malam. Ceritanya gw mau tidur, tapi karena dia-nya bunyi-bunyi terus di telinga, jadinya gw nggak bisa tidur, yah udah gw bangun buat nge-bantai nyamuk-nyamuk itu.

Perubahan ke ketika: FAYYAD..

Besok gw kenalin makhluk satu ini, yang pastinya lebih dahsyat dari nyamuk, kutu busuk, dan lalat.

0 Komentar: