Musim Stress

Setiap orang punya titik dan batasan, dimana dia tidak bisa berpikir, berbuat dan merasa jenuh dengan hidupnya. Jenuh dengan rutinitas yang dilalui dan dijalankan tiap hari. Ketika orang melalui fase seperti itu, maka dia butuh energi dan sesuatu yang lain dan baru dalam hidupnya.


Seperti saya sekarang ini, setelah ujian semesteran selesai, rasa-rasanya hidup di kairo makin hari makin menjemukan, menjenuhkan, dan membosankan. Faktornya adalah karena kurang-nya kegiatan, dan musim yang tidak mendukung. Sekarang setelah musim ujian selesai, harusnya sudah memikirkan mau ngapain. Tapi yang ada memang dasarnya tidak ada kerjaan, tidak ada kesibukan ditambah tidak ada duit.

Masalah terbesar sih memang ada di isi kantong. Kalo isi kantong lumayan, mungkin udah dari kemarin cabut dari rumah. Jenuh tinggal dirumah...!!! Tapi berhubung isi kantong lagi kering, hidup pas-pas-an pula, jadilah saya hanya tinggal di rumah.

Fasilitas internet 24 jam online di kamar, ternyata bukan solusi untuk mengatasi kejenuhan. Justru karena keseringan online, saya malah merasa bosan sendiri. Nge-facebook tiap hari, bahkan sampe hampir full 24 jam, malah bikin gw jadi nggak produktif. Rencananya dulu tiap hari pengen nulis 3 lembar minimal, eh skrang malah keseringan balas-balas koment ato chatting aja. Nulisnya gimana..?? ah, terbengkalai :(

Hal yang ke-dua yang membuat hidup di kairo serasa membosankan adalah MUSIM PANAS. Nah ini yang menjadi faktor ke-dua, kenapa saya sampai malas keluar rumah. Panas kota kairo tidak tanggung-tanggung sekarang, mungkin efek global warming kali yah..??

Mana dikamar saya nggak ada kipas angin pula, trus sinar matahati siang dan sore yang panas, tepat masuk kedalam kamar. Tinggal di kamar tanpa kipas angin dengan kondisi panas begini, serasa tinggal di neraka dunia. Untungnya kalau di kamar, saya tinggal sendiri. Jadi bebas mau ngapain aja di dalam kamar, dengan kondisi apa aja, toh tidak ada yang keberatan.

Lantas apa yang akan terjadi..?? kita liat saja, jika memang isi kantong bisa terisi kembali, mungkin lain kali kita akan bercerita tentang indahnya pantai Alexandria atau birunya laut Hurgada. Tapi jika anggaran tidak mencukupi, mungkin kita hanya akan bercerita tentang kamar yang pengap, panas dan mimpi buruk semalam.

0 Komentar: