Pagi Dunia

Pernah dengar lagu saykoji yang judulnya "ONLINE"..? Begitulah hidup gue skrang, persis sama dengan isi lagu itu. Sejak abis ujian, gue udah kek "raja online" tiap hari online full. Terkadang diluar kontrol. Makan online, mau tidur online, bangun tidur (belom cuci muka) tangan lebih dulu nyentuh mouse, kemudian di gerak-gerakin, monitor menyala (semalam nggak dimatiin komputernya, ketiduran). Abis shalat subuh, duduk manis di depan komputer, dengan segelas air putih, dan menjelajahlah kita ke dunia maya, dunia yang tidak nyata tapi nikmatnya nyata.. (maksud loh..?).

Nah, ketika gue pertama kali melek dari tidur, tangan gue tuh otomatis bergerak nyari mouse, tanpa gue perintah pake aba-aba sekali pun (maklumlah, komputer di samping kasur tidur gue). Abis shalat subuh, gue paling tidak bisa nggak duduk bentar di depan komputer buat ngotak atik apa aja (kecuali kalo nggak ada internet mungkin gue bisa nahan). Tapi selama ini, sejak internet udah nyambung ke komputer gue, jadinya gue jadi internet holic banget. Apa-apa nyari di internet, bahkan saking kerennya yang namanya internet, kalau ada yang kehilangan sendal jepit sebelah, kalian tinggal buka www.google.com trus ketik di kotak search "merek sendalmu, warna, ukuran, ciri-ciri dan udah dipake berapa lama", canggih bukan..? "sarap".

Masalah yang sering gue hadapi kalau sudah terlanjur duduk di depan komputer adalah, terkadang gue lupa waktu, lupa keadaan dan lupa semua yang direncanakan. Sekalipun mungkin terjadi gempa bumi, atau perang teluk ke 3 antara Mesir melawan Israel yang bersekutu dengan Amerika (wah bisa remuk Mesir-nya), atau ada bom bunuh diri di building apartemen gue, tetep gue nggak beranjak dari tempat, saking asiknya (lebay).

Cuma 2 hal yang bisa bikin gue beranjak dari tempat duduk gue:
1. Perut gue sakit, entah karena laper atau mau ke kamar mandi.
2. Kalo tiba-tiba gue sadar kalau hari ini ada kuliah.... (tapi kan lagi liburan) jadi opsi ke dua ini dikondisikan..

Nah, skrang situs2 apa aja yang gue buka jika sedang online..? Paling pertama yang bakal gue buka adalah :
1. www.facebook.com (maaf kawan, gue udah kena virus H F1 B1 alias FB). Begitu Facebook itu online, langsung cek berapa pesan masuk, berapa reguest friend, berapa balasan status semalam yang gue pasang sebelum tidur, dan yang pasti.. siapa-siapa aja yang online di facebook pagi ini.
2. www.yahoomail.com (ngecek berapa pesan yang masuk pagi ini) Sayangnnya terkadang pesan yang masuk cuma laporan dari facebook ato reply milis, kecewa. Padahal gue nunggu pesan mesra dari penggemar dan fans-fans gue...
3. www.kaskus.us (kalo ini sekedar nyari info tambahan selain berita dan informasi lain) BB17..? wuih, gue di kaskus alim, nggak suka buka BB17 (boong..!)

Pokoknya tiap pagi sebelum melakukan aktifitas yang lainnya, pasti dimulai dengan rutinitas seperti ini, jadi kalian kalo ingin kunjungan kenegaraan ke rumah gue, jangan pagi-pagi, karena gue lagi "sibuk" he he he...

0 Komentar: